Deskripsi Mahasiswa

Matakuliah ini bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan sikap profesional bagi mahasiswa sesuai dengan bidang keahlian. Bahan kajian yang dibahas antara lain: Corporate Planning, Perancangan Pembangun Proyek Pabrik, Realisasi Proyek, Review Corporate Planning, Kegiatan Produksi Nyata dan kehidupan perusahaan dalam waktu 5 tahun. Proses pembelajaran yang diterapkan, Case Based Learning (CBL), Project Based Learning (PBL) dan Colaboratif Learning (CL). Kegiatan pembelajaran oleh mahasiswa dilakukan secara berkelompok (3-5 orang) dengan membuat rencana usaha yang inovatif dan prospek,  diterapkan dan hasilnya dipresentasikan.    

Capaian Pembelajaran

CPM.1.  Berupaya mewujudkan soliditas tinggi yang tercermin dalam bentuk, kemampuan beradaptasi, kebersamaan dan kerjasama, berorientasi pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

CPM.2.  Mampu berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan antusias dalam menemukan peluang usaha yang prospek sesuai bidang keahlian .

CPM.3.  Mampu membuat rencana bisnis berbasis teknologi .

CPM.4.  Mampu membuat model bisnis dengan mempertimbangkan aspek teknis, eknomis dan sosial.

CPM 5. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.